Admin Bukan Ustadz

Ada yang bisa kami bantu?

PELUANG MENAMBAH PENGHASILAN

PELUANG MENAMBAH PENGHASILAN

PELUANG MENAMBAH PENGHASILAN

Sejak awal mendirikan bisnis sendiri yang menyediakan produk baju anak dengan brand Little Unno, saya berdoa minta ke Allah agar Little Unno ini nantinya dipakai oleh 1 juta anak di Indonesia.

“Impian besar akan mendorong action yang besar, strategi besar dan berpikir besar,” begitu pesan seorang guru kepada saya.

Apa strategi yang saya lakukan? Saya coba mulai menghitung, kalau produk Little Unno mau terjual 1 juta, maka dalam sebulan baju Little Unno harus terjual 10 ribu pcs. Setahun terjuwal 120 ribu pcs. Maka, target 1 juta pcs yang terjuwaall baru akan berhasil dicapai minimal dalam 5 tahun kemudian.

Produk Little Unno ini dijual secara online, maka saya pun merencanakan beberapa strategi. Pertama, menggunakan iklan berbayar melalui Facebook dan Marketplace.

Untuk terjadi konversi penjualan 10 ribu pcs dalam sebulan, maka iklaan berbayar itu minimal harus menjangkau 100 ribu orang. Teorinya, kalau sebuah produk dilihat 100 ribu orang, yang akan membeli sekitar 10% dari 100 ribu orang, yaitu 10 ribu orang. Begitu teorinya.

Tapi, iklan berbayar itu butuh anggaran khusus. Pertanyaannya, berapa biaya iklan yang harus dikeluarkan agar bisa menjangkau 100 ribu orang itu? Pastinya banyak. Dan saat melihat kocek pribadi, sepertinya saya mengurungkan niat untuk menggunakan strategi pertama ini. Selain itu, resikonya terlalu tinggi bagi pemula seperti saya ini.

Kedua, atas saran seorang teman, ia mengatakan agar saya memasukkan produk Little Unno ke Departemen Store yang cabangnya sudah tersebar diberbagai kota di Indonesia.

Menarik juga, selain dapat memperluas saluran distribusi, brand Little Unno juga otomatis akan lebih dikenal. Ukuran sederhananya, bila sebuah brand sudah “mejeng” disebuah Store atau Outlet yang cukup dikenal publik, maka brand itu dianggap bagus kualitasnya. Otomatis pamornya juga naik.

Makanya, tidak sedikit brand yang berlomba-lomba untuk menyewa outlet di Mall ternama hanya demi mendapatkan pengakuan publik dan menaikkan brandnya. Hhmmm, saya pun urungkan cara kedua yang disarankan teman saya ini.

Banyak variabel yang menjadi pertimbangan, khususnya urusan perputaran uang cash dan termin pembayaran produk yang cukup panjang dan laaammmmaaa. Hehe… Belum lagi kalau harus ada drama pembayarannya mundur sampai berbulan-bulan. Aahhh, ini pasti bikin pusing. Namun, bukan berarti cara ini nggak baik, cuma tinggal menunggu waktu saja!

Ketiga, cara ini adalah cara organik. Tanpa bayar iklaaann, tanpa titip barang ke outlet. Cara organik ini dengan membangun mitra penjualan. Khususnya mitra penjualan online. Syarat menjadi mitra penjualan dibuat mudah, nggak pakai modal, tanpa stok barang. Ada barang, ada uang! Cash lancar setiap hari.

Coba kita hitung-hitungan lagi ya. Kalau saya menargetkan Little Unno harus terjual 10 ribu pcs dalam sebulan. Maka, setidaknya saya harus memiliki mitra penjualan sebanyak 1000 orang. Bila masing-masing mitra penjuaalan ini menjual 10 pcs saja dalam sebulan. Maka target penjualan 10 ribu pcs dalam sebulan sudah selesai.

Atau paitnya, saya harus memiliki 10 ribu mitra penjualan yang masing-masing cukup menjual 1 pcs dalam sebulan. Selesai juga tuh target dalam sebulan.

Sabar, cara ini memang terkesan klasik. Tapi meskipun terkesan klasik, cara ini sudah terbukti berhasil. Saya bisikin ya, ada seorang emak-emak yang punya 5 anak, emak ini bisa punya omset miliaran dengan ribuan mitra penjualannya yang semua itu jualannya online. Masyaa Allah.

Tapi, kenapa banyak yang belum berhasil dengan cara klasik ini? Diskusi menarik nih. Masih mau dilanjut?

Dari pengalaman yang saya rasakan, kenapa banyak yang belum berhasil dengan cara ini jawabannya karena tidak konsisten. Ya, kunci suksesnya harus KONSISTEN.

Konsisten belajar meningkatkan skill bisnisnya, konsisten merekrut mitra penjualannya dan konsisten jualannya. Contoh, target Anda harus punya 100 mitra penjualan atau reseller.

Hari pertama posting ajakan Open Reseller, hari kedua coba Live di Facebook atau IG, hari ketiga gelar Givewae, hari keempat sharing bisnis, terus begitu sampai hari ke-7.

Nah, sudah 7 hari eksis, tapi hasilnya cuma 10 orang yang nyangkut jadi mitra penjualan. Bagaimana sikap Anda?

Sebagian besar biasanya pada mundur cantik. Hehe. Karena hasilnya nggak sesuai harapan, akhirnya ngak posting lagi, nggak Live di FB atau IG lagi. Nggak nawarin produk lagi, nggak sharing lagi, nggak bikin givewae lagi. Stop! Putus asa!

Bahkan ada juga yang sambil bilang, “Tuh kan saya nggak bakat jualan!” “Jualan itu susah, ribet, bet, bet!”

Heiii… Masih ingat tulisan saya sebelumnya tentang “Cara Merubah Kebiasaan” yang sudah saya posting? Kalau belum nanti bisa baca di postingan saya sebelumnya.

Intinya, untuk merubah kebiasaan, untuk bisa sukses dalam urusan apapun. Anda harus konsisten melakukan hal yang sama minimal dalam waktu 30 hari tanpa putus! Jadi, kalau baru ngiklan selama 7 hari dan mitra penjualan yang nyangkut baru 10 orang, berarti masih kurang 23 hari lagi. Ya, masih ada 23 hari lagi yang harus Anda isi dengan Live FB atau IG, sharing bisnis, posting ajakan open riseler, posting iklan dan lainnya.

Insyaa Allah, kalo Anda minimal 30 hari konsisten melakukan aktivitas diatas, teman Anda dimedsos pasti akan luluh juga hatinya. Pasti akan terkagum-kagum, terpesona dengan kegigihan Anda. Atau minimal mereka akan “kasihan” melihat Anda setiap hari nongol terus di medsos tapi nggak beliiii… Akhirnya mereka beli deh. Hehe.

Yakinlah, kalau Anda konsisten 30 hari eksis di medsos, jangan kaget kalau nanti Allah kasih keajaiban, Allah akan beri hadiah yang indah untuk Anda.

Tulisan ini juga untuk saya pribadi yang sedang belajar konsisten untuk mendapatkan 1000 mitra penjualan Little Unno. Dan hadiah bagi Anda yang sudah baca tulisan ini sampai selesai, saya ingin Anda menjadi mitra penjualan Little Unno, posisinya juga spesial, yaitu sebagai A.G.E.N.

Saya lagi berbaik hati nih, bila Anda daftar jadi A.G.E.N Little Unno hari ini, Anda nggak perlu modal, nggak perlu stok dan nggak pakai ribet. Pastinya keuntungan jadi A.G.EN lebih besar daripada jadi reseller. Satu lagi, syaratnya Anda belum gabung menjadi riseler, A.G.E.N atau Distributor Little Unno yang sudah eksis.

Jadi, ini khusus pemula dan bagi Anda yang mau menambah penghasilan dengan gabung di Little Unno. Silahkan daftar ke nomor wa.me/6282130302505 ya. Ini nomor pribadi saya.

Saya tunggu pesanan masuk dari Anda!

Terima kasih!

#BukanUstadz

#LittleUnno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *